Ikrar Bersama Sedie Jadi

Bismillahirrahmanirrahim.

Dengan mengucap puji syukur ke hadirat ALLAH SWT dan salawat serta salam ke haribaan Nabi Besar Muhammad SAW. Dan merujuk Al-Quran Surah Alhujarat 10, “Sesungguhnya orang-orang muslim itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yang berselisih) dan bertaqwalah kepada Allah agar kamu mendapat rahmat”.

Demi tegaknya harkat dan martabat manusia, terciptanya kehidupan yang lebih baik bagi generasi saat ini dan masa depan. Pada hari ini, Selasa, 29 Maret 2022, bertempat di Kampung Sedie Jadi, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, kami para pihak menyatakan sebagai berikut:

  1. ‌Bersepakat untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan perdamaian serta persaudaraan yang sudah terbangun.
  2. Bersepakat untuk saling memaafkan atas apa yang terjadi pada masa lalu terutama dalam peristiwa Pondok Kresek pada 5 Juni 2001.
  3. Bersepakat untuk menghilangkan dendam dan memutuskan mata rantai kekerasan agar konflik tidak terulang kembali pada anak maupun cucu kami di masa depan. ”Agih sibelem genap si nge munge”.

Ikrar ini kami sampaikan sebagai upaya untuk merawat silaturahmi hingga ke masa depan. Semoga Allah SWT meridhai dan melindungi kita semua.

Bener Meriah, 29 Maret 2022

Para pihak

 

 

Fauzan Azima                       Suterisno

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*